KULIT KENTANG DAN KUNING TELUR TERNYATA KAYA NUTRISI

LUVI LUVI.COM - Kulit sayuran seperti kulit kentang dan ketimun yang kadang Anda buang ternyata mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, demikian dikutip dari boldsky.com.
Berikut beberapa jenis sayuran yang kulitnya dapat Anda konsumsi karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin.
Ketimun adalah sayur yang sering dikonsumsi secara mentah, namun beberapa orang sengaja mengupas kulitnya, padahal kulit sayuran yang rendah kalori ini adalah sumber serat makanan. Selain itu, kulit timun juga memberikan perlindungan terhadap kanker usus besar dengan cara yang alami.
Sayuran lain yang kulitnya memberikan banyak manfaat adalah kentang. Satu penelitian menyatakan bahwa kulit kentang adalah salah satu sumber vitamin, serat larut, dan mineral.
Kulit kentang mengandung begitu banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Kulit kentang juga kaya akan serat yang merupakan persyaratan penting untuk bisa melancarkan metabolisme tubuh.
Satu penelitian bahkan menunjukkan, kulit kentang dapat memberikan Anda lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan jeruk.
Labu atau waluh adalah jenis sayur yang kulitnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi juga. Hampir semua kulit sayuran dari genus labu adalah seng.
Ini merupakan zat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan kuku. Selain itu zat yang terkandung pada kulit labu lebih mampu melindungi dari penyakit jantung dan kanker dibandingkan karoten yang terkandung pada daging labu.
Sayuran keempat yang kulitnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah bit. Fitonutrien yang terkandung dalam bit sangat berguna bagi tubuh karena memiliki sifat anti-inflamasi dan detoksifikasi.
Sayuran terakhir yang kulitnya sangat baik untuk dikonsumsi adalah terung. Kulit dari terung ungu memiliki fungsi untuk meningkatkan antioksidan yang sebelumnya sudah dimiliki oleh tubuh kita.

SUMBER :  http://www.vemale.com/kesehatan/14454-kulit-kentang-dan-ketimun-ternyata-kaya-nutrisi.html

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar